Kamis, 17 November 2011

Kita sebagai manusia, merupakan makhluk sosial dimana satu sama lain saling membutuhkan. Masing-masing mempunyai kelemahan dan kelebihan. Dalam suatu individu mempunyai kelebihan dimana hal itu dapat melengkapi kelemahan individu lainnya, demikian sebaliknya. Oleh karena itu, sebagai manusia, tidak layak untuk sombong dan angkuh. Hanya Allah SWT lah yang boleh sombong karena Dia Maha Segalanya.

Allah SWT menciptakan segala sesuatu saling berpasangan. Ada kekurangan dan ada kelebihan. Itulah bentuk kasih sayang Allah SWT kepada makhluknya, termasuk kita sebagai manusia. Dapat dibayangkan ketika Allah SWT hanya menciptakan kelebihan saja tanpa adanya kekurangan. Manusia semuanya sempurna sehingga tidak akan membutuhkan bantuan pihak lainnya. Hal ini akan menyebabkan kesombongan serta membentuk individualisme. Apa yang akan terjadi jika demikian?

Hidup akan menjadi lebih berwarna ketika bersama. Saling berbagi kasih serta menerima pemberian dengan tulus. Kebersamaan yang dibangun dengan ketululusan hati akan selalu memberikan arti dalam kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar